Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum)

Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum) - Hallo sahabat TES DARAH LENGKAP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kimia Darah, Artikel Kimia Klinik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum)
link : Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum)

Baca juga


Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum)

Asam Urat Serum
Asam Urat (gout)

Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum)

Info Tentang Interpretasi Hasil Asam Urat

Asam Urat terbentuk dari penguraian asam nukleat. Konsentrasi urat dalam serum meningkat bila terdapat kelebihan produksi atau destruksi sel (contoh ; psoriasis, leukimia) atau ketidakmampuan mengekresi urat melalui ginjal.

Nilai Normal Asam Urat 
  • Pria         : 3.6 - 8.5 mg/dL          SI unit  : 214 - 506 umol/L
  • Wanita    : 2.5 - 6.6 mg/dL          SI unit  : 137 - 393 umol/L

Implikasi Klinik

  • Hiperurisemia dapat terjadi pada leukimia, limfoma, syok, kemoterapi, metabolit asidosis dan kegagalan ginjal yang signifikan akibat penurunan eksresi atau peningkatan produksi asam urat.
  • Nilai asam urat dibawah normal tidak bermakna secara klinik.
  • Obat yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah meliputi ; tiazid, salisilat (<2 g/hari), etambutol, niasin dan siklosporin.
  • Obat yang dapat menurunkan kadar asam urat darah meliputi : allopurinol, probenesid, sulfinpirazon dan salisilat (>3 g / hari).

Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum) dan Perawatan Pasien

Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum) pemeriksaan dan monitor fungsi ginjal, tanda gout atau gejala leukimia. Kadar asam urat seharusnya turun pada pasien yang diterapi dengan obat yang bersifat uricosuric seperti allopurinol, probenesid, dan sulfinpirazon. 



Demikianlah Artikel Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum)

Sekianlah artikel Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum) dengan alamat link https://ericandhilaryrose.blogspot.com/2014/03/interpretasi-hasil-asam-urat-serum.html

0 Response to "Interpretasi Hasil Asam Urat (Serum)"

Post a Comment