Mengenal Virus Ebola

Mengenal Virus Ebola - Hallo sahabat TES DARAH LENGKAP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Virus Ebola, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mikrobiologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Virus Ebola
link : Mengenal Virus Ebola

Baca juga


Mengenal Virus Ebola

Mengenal Virus Ebola

Mengenal Virus Ebola. Ebola adalah virus yang menyebabkan penyakit parah pada manusia dan satwa primata. Hal ini diduga dikontrak dari kelelawar tetapi asal pasti tidak diketahui pada saat ini. Gejala-gejala virus Ebola adalah flu seperti. Demam mendadak, lemah, nyeri pada otot, sakit kepala / migrain berat, dan sakit pada tenggorokan. Gejala-gejala ini diikuti dengan muntah-muntah, diare, ruam, kegagalan organ dan adanya pendarahan baik pendarahan internal maupun eksternal.

Sebagian besar kasus virus Ebola adalah dari kontak manusia ke manusia. Terinfeksi, darah yang terinfeksi atau cairan tubuh datang ke dalam kontak langsung melalui kulit rusak atau melalui selaput lendir, mata, mulut, bibir, telinga, daerah kelamin, dan anus. Infeksi juga dapat terjadi jika membran mukosa datang ke dalam kontak dengan permukaan yang terkontaminasi.

Mengenal Virus Ebola Lebih Dalam

Untuk menjernihkan isu, Ebola tidak menular melalui udara dalam tetesan seperti virus influenza atau pilek, makanan dan air , berjabat tangan atau kontak biasa lainnya. Namun, sementara tidak merupakan gejala Ebola, jika orang yang terinfeksi batuk atau bersin dan air liur atau lendir bersentuhan dengan matanya, hidung atau mulut, penyakit ini dapat ditularkan. Mengkonsumsi yang kurang matang daging satwa liar atau daging permainan di Afrika Barat berpotensi menularkan virus.

Masa inkubasi dari virus Ebola adalah 2 sampai 21 hari. Itu berarti bahwa setelah terinfeksi, mungkin diperlukan waktu hingga 21 hari sebelum gejala yang dirasakan. Namun, orang yang terinfeksi tidak menular sebelum menunjukkan gejala apapun.

Mengapa Virus Ebola lebih menakutkan daripada HIV


Seseorang gejala terinfeksi HIV mungkin memiliki viral load 100.000 sampai 1 juta partikel virus HIV dalam setiap mililiter darah. Seseorang gejala terinfeksi Ebola mungkin memiliki viral load dari 5000000000-50000000000 dalam setiap mililiter darah. Ini berarti bahwa ada begitu banyak virus di dalam orang tersebut, bahkan akan diekskresikan dalam keringat. Kemungkinan pengasuh datang di kontak dengan volume yang cukup besar untuk menjadi kenaikan terinfeksi secara eksponensial dengan jumlah viral load yang tinggi ini.

Orang-orang yang telah melakukan perjalanan ke daerah-daerah di dunia di mana Virus Ebola adalah masalah harus, mereka harus dikarantina untuk periode inkubasi setidaknya 21 hari. Jika diduga tertular virus Ebola, fasilitas hanya tingkat 4 biosafety benar dilengkapi untuk menangani virus dan mereka yang terinfeksi dengan itu. Tingkat 4 Fasilitas ini terkandung dengan benar dan memiliki semua peralatan keselamatan yang diperlukan agar pengasuh untuk merawat pasien tanpa harus dan berhubungan dengan virus sekaligus menjaga virus yang terkontaminasi. Pengasuh harus sangat waspada dengan membersihkan permukaan dengan larutan pemutih 10%. Semua pakaian dan linen pasien yang terinfeksi harus dihancurkan.

Virus Ebola berkembang dengan sangat cepat dan mengakibatkan jumlah yang sangat tinggi dari virus tersebut  dalam cairan tubuh orang yang terinfeksi. Cuci tangan dan membersihkan semua permukaan dengan larutan pemutih 10% untuk membersihkan permukaan.


Demikianlah Artikel Mengenal Virus Ebola

Sekianlah artikel Mengenal Virus Ebola kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Virus Ebola dengan alamat link https://ericandhilaryrose.blogspot.com/2014/11/mengenal-virus-ebola.html

0 Response to "Mengenal Virus Ebola"

Post a Comment