Bakteri E. Coli Pada Air Minum

Bakteri E. Coli Pada Air Minum - Hallo sahabat TES DARAH LENGKAP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bakteri E. Coli Pada Air Minum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bakteriologi, Artikel Mikrobiologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bakteri E. Coli Pada Air Minum
link : Bakteri E. Coli Pada Air Minum

Baca juga


Bakteri E. Coli Pada Air Minum

Bakteri E. Coli Pada Air Minum

Bakteri E. Coli Pada Air Minum. E.Coli adalah istilah untuk Escherichia coli. Ini adalah coliform (yaitu, coli) bakteri yang ditemukan dalam usus hewan dan manusia. Ketika hewan atau manusia buang air besar di atau dekat sumber air, bakteri E.Coli bisa masuk ke dalam air, dan kemudian dapat dicerna oleh mereka yang minum dari sumber air ini. Tetapi banyak orang tidak tahu bahwa E.Coli dapat hidup dan berkembang di air serta di darat. Cara lain yang umum bahwa E.Coli dapat dimasukkan ke dalam sumber air melalui pembuangan limbah ke sungai, sungai, sungai, dll

Sementara di atas adalah cara yang paling umum untuk E. Coli untuk menyebar pada air, mereka bukan satu-satunya jalan pengantar. Berat curah hujan dan es dan salju mencair juga dapat memberikan bakteri ke sumber-sumber air sebagai limpasan.

Dari Mana Asal Bakteri E. Coli Pada Air Minum

Perlu dicatat bahwa sementara E. Coli yang paling sering ditemukan di permukaan air, juga dapat ditemukan dalam air tanah juga. Jika terkontaminasi tinja di permukaan diencerkan dengan air hujan atau salju mencair, dapat lintah ke dalam tanah dan masuk ke persediaan air bawah tanah. Hal ini penting untuk diingat jika Anda mendapatkan air minum Anda dari akuifer atau baik.
E. Coli muncul dalam ratusan strain yang berbeda dan tidak semua dari mereka adalah berbahaya bagi kesehatan kita. Salah satu jenis yang paling berbahaya adalah E. Coli 0157: H7. Individu yang menelan strain tertentu E Coli dapat menjadi sangat sakit dengan gejala termasuk nyeri perut dan kram, diare yang mungkin atau  tidak berdarah.

Bahaya Infeksi Bakteri E. Coli Pada Air Minum

Infeksi E.Coli tertentu bisa sangat serius untuk anak di bawah 5 serta orang lanjut usia dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Hal ini dapat menyebabkan gagal ginjal dan masalah kesehatan yang parah lainnya. Dalam beberapa kasus, hal itu bisa berakibat fatal. Istilah medis untuk penyakit ini adalah sindrom uremik hemolitik. Sayangnya, sindrom uremik hemolitik merupakan penyebab utama gagal ginjal mendadak pada anak-anak di Amerika Serikat.

Seperti yang Anda ketahui, kontaminasi E. Coli bisa terjadi dimana saja  yang bisa mebuat keluarga Anda terancam. Kabar baiknya menghancurkan bakteri E.Coli pada air minum cukup mudah untuk dilakukan jika bahan kimia yang tepat digunakan dengan cara yang tepat.


Demikianlah Artikel Bakteri E. Coli Pada Air Minum

Sekianlah artikel Bakteri E. Coli Pada Air Minum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bakteri E. Coli Pada Air Minum dengan alamat link https://ericandhilaryrose.blogspot.com/2014/11/bakteri-e-coli-pada-air-minum.html

1 Response to "Bakteri E. Coli Pada Air Minum"

  1. Waah terimakasih banyak informasi jelasnyaa! Sangat membantu dan berguna sekali ih seneng! Sukses selalu ya

    ReplyDelete