Alergi Makanan Laut

Alergi Makanan Laut - Hallo sahabat TES DARAH LENGKAP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Alergi Makanan Laut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Alergi Makanan Laut
link : Alergi Makanan Laut

Baca juga


Alergi Makanan Laut

Alergi Makanan Laut

Alergi Makanan Laut terjadi ketika sistem kekebalan tubuh memicu respon abnormal terhadap jenis makanan tertentu. Tubuh manusia secara umum mengembangkan tingkat tinggi toleransi terhadap makanan untuk bertahan hidup. Kadang-kadang keberadaan antigen dalam komponen makanan dapat menyebabkan ancaman bagi kesehatan seseorang dan itu adalah ketika sistem kekebalan tubuh mulai bereaksi untuk menghancurkan zat-zat berbahaya dan dengan demikian menyebabkan reaksi alergi.

Alergi Makanan Laut dapat terjadi dalam intensitas yang berbeda mulai dari reaksi ringan bagi mereka yang bahkan dapat mengancam kehidupan. Seharusnya tidak bingung dengan intoleransi makananAlergi Makanan Laut juga dapat disebut sebagai hipersensitivitas makanan karena disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh mengidentifikasi makanan tertelan sebagai berbahaya bagi tubuh dan dengan demikian memicu off reaksi alergi.


Penyebab Alergi Makanan Laut

Pekerjaan sistem kekebalan tubuh adalah untuk menciptakan antibodi makanan khusus untuk melindungi tubuh. Antibodi ini sebenarnya protein yang melawan antigen berbahaya dan mencoba untuk menghancurkan mereka atau mengurangi efektivitas mereka. Alergen adalah makanan yang memicu reaksi berbahaya. Setiap kali alergen tertentu ini dicerna oleh orang yang sensitif terhadap itu, sistem kekebalan tubuh pembuangan sejumlah besar bahan kimia dan antihistamin untuk melindungi tubuh terhadap alergen. Reaksi alergi yang dihasilkan dapat mempengaruhi saluran pencernaan, saluran pernapasan, kulit dan kadang-kadang bahkan sistem kardiovaskular.

Immunoglobulin E (IgE) antibodi yang dibuat oleh sistem kekebalan tubuh sebagai pertahanan terhadap alergen tertelan. Ini dibuat ketika orang itu pertama kali terkena alergen dan antibodi ini menempel pada sel-sel tertentu dalam jaringan dalam tubuh, terutama di daerah seperti saluran pencernaan, paru-paru, hidung, tenggorokan dan kulit. Lain kali orang makan makanan dengan alergen tertentu reaksi terjadi sebagai tubuh melepaskan histamines dan bahan kimia yang terletak di sel-sel tubuh. Gejala seperti peradangan terjadi. Jenis reaksi alergi tergantung pada bagian mana dari tubuh kimia telah dirilis. Reaksi di dalam usus dapat menyebabkan kram perut atau diare. Jika reaksi terjadi pada telinga, hidung atau tenggorokan orang tersebut bisa menghadapi kesulitan bernafas atau bersin. Jika mempengaruhi sel-sel pada kulit dapat menyebabkan gatal-gatal. Ada dapat gatal, kemerahan dan peradangan. Obat-obatan yang menghambat pelepasan histamin digunakan untuk mengobati alergi IgE.

Di sisi lain, Immunoglobulin G (IgG) antibodi memberikan perlawanan jangka panjang untuk infeksi. Antibodi ini membantu infeksi virus dan bakteri. Penyebab utama IgG alergi makanan adalah masalah di saluran pencernaan. Kebanyakan alergi makanan yang IgG di alam. Alergi IgG diklasifikasikan sebagai reaksi alergi Jenis-III. Antibodi ini tidak melepaskan histamin dan gejala alergi tertunda. Kadang-kadang reaksi terjadi bahkan 72 jam setelah terpapar antigen.

Alergi IgG tidak memiliki banyak kesamaan dengan alergi klasik lainnya dan ini adalah topik perdebatan di kalangan medis. Baik IgG dan antibodi IgE membantu melawan patogen yang menyerang.


Cara Mengatasi Alergi Makanan Laut

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengatasi jika anda mengalami alergi makanan laut, antara lain adalah sebagai berikut :
  • Jeruk Nipis
Lemon atau jeruk nipis adalah salah satu bahan yang menyembuhkan berbagai jenis alergi makan laut seperti udan dan kerang. Anda dapat menambahkan keruk nipis ini kedalam segelas air hangat untuk mengurangi munculnya ruam kulit pada tubuh anda.
  • Madu
Madu merupakan bahan alam dan memiliki berbagai jenis vitamin yang dapat membantu meringankan gatal-gatal. Anda dapat menambahkan satu sendok makan madu kedlam air hangat.
  • Makanan Kaya Akan Vitamin E
Banyak makanan yang akan kaya terhadap Vitamin E seperti halnya kacang tanah, kacang kering, buah zaitun yang dapat meringankan alergi yang disebabkan oleh udang atau kerang. Vitamin E ini memiliki sifat anti alergen yang dapat menghilangkan alergi pada tubuh anda.
  • Jus Sayuran
Adanya Protein yang terkandung dalam sayuran bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan pada lidah anda. anda dapat membuat jus dari berbagai sayuran yang anda sukai seperti halnya jus wortel.
  • Jahe
Secangkir air jahe hangat juga dapat bermanfaat untuk mengurangi gatal-gatal yang disebabkan oleh alergi udang atau kerang.


Demikianlah Artikel Alergi Makanan Laut

Sekianlah artikel Alergi Makanan Laut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alergi Makanan Laut dengan alamat link https://ericandhilaryrose.blogspot.com/2014/11/alergi-makanan-laut.html

0 Response to "Alergi Makanan Laut"

Post a Comment