Tips Mencegah Malaria

Tips Mencegah Malaria - Hallo sahabat TES DARAH LENGKAP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mencegah Malaria, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mikrobiologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mencegah Malaria
link : Tips Mencegah Malaria

Baca juga


Tips Mencegah Malaria

Tips Mencegah Malaria

Tips Mencegah Malaria. Malaria adalah penyakit sering  kita dengar dan berpikir itu adalah sesuatu dari masa lalu. Tapi sebenarnya tetap bahwa malaria merupakan tetap selalu yang utama di daerah tropis sub Afrika. Malaria menjadi penyakit menyebar dengan mudah oleh nyamuk betina yang disebut Anopheles, Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini menyebabkan begitu banyak kerusakan di dunia saat ini. Di beberapa negara, malaria merupakan penyebab utama dari begitu banyak kematian.

Tips Mencegah Malaria

Apa yang menyebabkan malaria?

Penyakit yang sangat aktif ini disebut malaria yang disebabkan oleh gigitan nyamuk tetapi pada dasarnya tidak nyamuk itu sendiri menyebabkan malaria tetapi parasit yang menggunakan nyamuk tersebut sebagai vektor dalam mentransfer dari orang yang terinfeksi ke orang lain. Berikut adalah bagaimana proses persebaran ini dilakukan: ketika anopheles (nyamuk betina) menggigit orang yang terinfeksi lalu menyebarkan parasit yang ada didalam tubuh nyamuk kepada orang lain dengan cara mengigit orang yang tidak terinfeksi juga.

Apa saja gejala malaria?

Gejala Malaria sebenarnya Tergantung pada sistem kekebalan tubuh Anda, ada beberapa orang yang melihat gejala mereka setelah seminggu gigitan nyamuk sementara beberapa melihat ini sekitar sebulan kemudian. Berikut adalah gejala malaria:

  • Sakit kepala
  • Anemia
  • Pusing
  • Berkeringat
  • Demam
  • Mual – muntah

Dengan gejala yang tercantum ini, sangat disarankan untuk terus menjaga dan selalu memantau keadaan anda dengan mengkonsumsi obat untuk mencegah semakin berkembangnya parasit ini didalam tubuh anda. 

Bagaimana malaria dapat dicegah?

Tips mencegah malaria dapat dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Negara-negara ekonomi miskin menggunakan baik kelambu atau apapunlainnya yang diperlakukan seperti insektisida, karena hal ini merupakan pencegahan yang sangat murah. Obat merupakan cara lain untuk mencegah penyakit ini, tetapi obat tidak murah dan peneliti menemukan bahwa obat dari keluarga kina adalah pilihan yang baik untuk pengobatan malaria.

Untuk pencegahan individual disarankan untuk mencari obat bila gejala dapat dilacak dan menghindari daerah-daerah yang rentan terhadap malaria. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada waktu dan tempat yang tepat.


Demikianlah Artikel Tips Mencegah Malaria

Sekianlah artikel Tips Mencegah Malaria kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mencegah Malaria dengan alamat link https://ericandhilaryrose.blogspot.com/2014/11/tips-mencegah-malaria.html

0 Response to "Tips Mencegah Malaria"

Post a Comment