Gagal Ginjal Kronis

Gagal Ginjal Kronis - Hallo sahabat TES DARAH LENGKAP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gagal Ginjal Kronis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Kesehatan, Artikel Urine, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gagal Ginjal Kronis
link : Gagal Ginjal Kronis

Baca juga


Gagal Ginjal Kronis

Gagal Ginjal Kronis
Gagal Ginjal Kronis

Gagal ginjal kronis atau CRF adalah suatu kondisi yang mengikuti penyakit ginjal kronis, yang merupakan kondisi medis serius yang secara perlahan membahayakan ginjal. Setelah seseorang diduga dengan penyakit ginjal maka dia berada pada risiko yang lebih berat pada sirkulasi peredaran darah serta ditambah beberapa bentuk penyakit kardiovaskular. Penyakit ginjal berlangsung dari waktu ke waktu akan memicu penurunan permanen pada jaringan ginjal yang segera menyebabkan penurunan fungsi ginjal secara keseluruhan. Sejak Februari 2002 klasifikasi formal dari berbagai tahapan yang bermanifestasi sebagai akibat dari penyakit ginjal telah diterbitkan. Ini rincian tingkat kerusakan dalam kaitannya dengan tahap tertentu penyakit.

  • Tahap 1: Fungsi Ginjal normal, tetapi tanda dari masalah mendasar terdeteksi dalam urin bersama dengan beberapa penyimpangan lainnya yang akan menunjukkan penyakit ginjal mungkin. GFR (90 +)
  • Tahap 2: Fungsi ginjal terganggu sedikit, pada tahap ini penyakit ini dianggap sebagai ringan dengan potensi kerusakan progresif GFR (60-89)
  • Tahap 3: Fungsi ginjal adalah cukup terganggu GFR (30-59)
  • Tahap 4: Fungsi ginjal sangat terganggu dan berbatasan gagal ginjal GFR (15-29)
  • Tahap 5: Fungsi ginjal telah benar-benar mereda, tidak akan berfungsi secara efektif dengan sendirinya tanpa pengobatan medis. Ini adalah kegagalan tahap akhir ginjal atau gagal ginjal didirikan (GFR <15)

Tahap awal dari penyakit ginjal tahap khusus satu dan dua, GFR tidak akan menjadi metode mandiri diagnosis karena hal ini akan cukup karena keterbatasan dalam menentukan penyakit dalam tahap awal. Anomali lainnya akan harus jelas, selain untuk tes skrining lebih yang akan digunakan untuk menyelesaikan diagnosis. Pengujian akan meliputi tes darah dan Tes urine. (Baca juga Bagaimana cara baca hasil tes Urine)

Cara Penanganan Penderita Gagal Ginjal Kronis

Jika seseorang diduga menderita penyakit gagal ginjal atau gagal ginjal kronis maka ia akan membutuhkan perawatan medis secara intensif. Hal ini dimungkinkan untuk menderita penyakit tersebut dan mempertahankan tingkat kesehatan, namun, pasti akan menyebabkan ginjal berhenti berfungsi cepat atau lambat. Tujuan utama dari sistem diagnostik dan pengobatan adalah untuk mencegah memburuknya. Sementara penyakit ini tidak reversibel, ada metode yang dapat digunakan untuk memperlambat atau menghentikan perkembangan penyakit.

Masalah yang timbul pada penyakit ginjal ini adalah penyakit ini dapat tetap bertahan yang relatif lama dalam tubuh sambil perlahan-lahan membunuh ginjal. Bila penyakit mencapai gagal ginjal kronis kemungkinan untuk kerusakan yang jauh meningkat. Hal ini dapat berjalan selama bulanan atau tahunan untuk penyakit ini berkembang hingga mencapai gagal ginjal kronis stadium akhir. Namun, setelah mencapai titik bahwa pasien harus memulai dialisis atau memiliki transplantasi ginjal dilakukan segera. Dua faktor risiko yang diketahui sebagai faktor yang dapat mengembangkan penyakit ini adalah diabetes dan tekanan darah tinggi. (Untuk info lebih lanjut klik disini)


Demikianlah Artikel Gagal Ginjal Kronis

Sekianlah artikel Gagal Ginjal Kronis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gagal Ginjal Kronis dengan alamat link https://ericandhilaryrose.blogspot.com/2014/11/gagal-ginjal-kronis.html

0 Response to "Gagal Ginjal Kronis"

Post a Comment